Sederet Seni Patung Buddha Terpopuler di Jepang

Sederet Seni Patung Buddha Terpopuler di Jepang

Sederet Seni Patung Buddha Terpopuler di Jepang – Agama Buddha di Jepang mempunyai sejarah yang panjang dan bertingkat dan juga mengandung seni. Anda dapat menemukan beberapa patung Buddha paling spektakuler dan terkenal di Jepang, sering kali dikelilingi oleh kuil-kuil yang luar biasa dan pemandangan yang menakjubkan. Seni patung-patung Buddha ini adalah batu ujian agama, budaya, dan lokal.

Jika Anda berada di area dengan salah satu patung Buddha terkenal di Jepang, mereka layak untuk dikunjungi. Patung-patung ini menawarkan kesempatan besar untuk belajar lebih banyak tentang agama, sejarah, dan seni Jepang.

Berikut ini adalah Seni Patung Buddha paling terkenal di Jepang. Ditemukan di seluruh negeri, di kuil dan taman terkenal yang berasal dari sejarah Jepang.

1. Nara Daibutsu, Todaiji Temple

Sederet Seni Patung Buddha Terpopuler di Jepang

Patung Buddha raksasa ini berada di aula utama Kuil Todaiji. Aula ini awalnya dibangun pada periode Nara, tetapi dihancurkan oleh api dua kali, sekali pada tahun 1180 dan sekali lagi pada tahun 1567.

Bangunan saat ini dibangun selama periode Edo. Aula ini adalah struktur kayu terbesar di dunia.

Patung Buddha pertama kali dipresentasikan pada tahun 752. Patung tersebut ditugaskan oleh Kaisar Shomu sebagai bagian dari upaya berkelanjutannya untuk memadamkan kerusuhan di seluruh negeri. Ini adalah fokus dan tujuan dari aula besar dan merupakan salah satu harta yang masih hidup dari periode Nara.

2. Ushiku Daibutsu, Ibaraki Prefecture

Ushiku Daibutsu adalah patung Buddha berdiri terbesar di dunia. Tingginya sekitar 120 meter dan dapat dilihat dari jarak beberapa kilometer.

Patung itu berada di tengah taman besar yang penuh dengan bunga musiman, termasuk bunga sakura dan bunga poppy. Bagian dalam patung adalah kuil dan ada banyak upacara yang diadakan setiap tahun.

Pada bulan Agustus, Festival Sepuluh Ribu Lentera diadakan di lapangan dan merupakan acara yang luar biasa. Anda harus membeli tiket di pintu masuk untuk mengunjungi Buddha dan kuil.

Pastikan untuk membunyikan bel gerbang dan berpikir untuk membeli makanan ikan untuk memberi makan ikan mas di kolam di taman. Di dalam, naik lift ke kuil dan Anda akan merasakan pengalaman yang mendalam.

3. Kamakura Daibutsu, Koutokuin Temple

Patung ini dikenal sebagai Great Buddha of Kamakura. Ini adalah patung tembaga besar dan duduk di udara terbuka, yang cukup biasa untuk patung Buddha besar di Jepang.

Tingginya 11,3 meter dan beratnya hampir 121 ton. Konstruksi patung ini tetap ada pada tahun 1252, meskipun banyak hal spesifik yang hilang dari sejarah.

Sebuah aula besar awalnya menampung patung itu, tetapi dihancurkan oleh topan pada tahun 1300-an. Itu dirusak oleh unsur-unsurnya, tetapi pada periode Edo, para imam setempat bekerja untuk memperbaikinya. Hari ini, ini adalah tempat ziarah umum bagi praktisi Buddhis dari semua sekte.

4. Takaoka Daibutsu, Toyama prefecture

Sederet Seni Patung Buddha Terpopuler di Jepang

Salah satu dari tiga Buddha besar Jepang, pembangunan patung ini dimulai pada tahun 1906 dan selesai pada tahun 1933. Tingginya lebih dari 15 meter dan terbuat dari 65 ton perunggu.

Ini adalah karya yang unik, menyoroti metode pengecoran perunggu yang digunakan di Takaoka yang terkenal dengan teknik pengerjaan logamnya, terutama peralatan perunggunya), dan telah menjadi simbol kota tersebut.

5. Fukuoka Buddha, Nanzoin temple

Patung Buddha berbaring ini memiliki tinggi 11 meter dan panjang 41 meter. Ukurannya sama (terbentang) dengan Patung Liberty Amerika di New York City. Ini dianggap sebagai patung Buddha terpanjang di dunia.

Ini menggambarkan Kematian Buddha saat ia berbaring dan masuk ke Nirvana. Tali diikat ke tangan Buddha memungkinkan pengunjung untuk “Berjabat tangan” dengan Buddha. Banyak yang berdoa sambil memegang tali ini, berharap untuk menerima kekuatan Buddha.

6. Nihonji Daibutsu, Nihonji Temple, Chiba Prefecture

Patung Buddha besar ini dipahat di tebing tinggi. Ini adalah patung Buddha pahatan batu pra-modern terbesar di Jepang. Tingginya lebih dari 31 meter dan berasal dari tahun 1700-an. Gempa bumi menyebabkan beberapa kerusakan pada patung itu, tetapi patung itu dipulihkan pada tahun 1966.

Pendakiannya sendiri sudah luar biasa, menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan membuat latihan yang bermanfaat. Ada banyak patung lain di lereng gunung dan Kuil Nihonji yang menampung patung besar itu, jadi awasi saat Anda mendaki.

7. Showa Daibutsu, Seiryu-ji Temple, Aomori Prefecture

Patung Buddha besar ini dibangun baru-baru ini, pada tahun 1984. Tingginya lebih dari 21 meter. Anda bahkan bisa masuk ke dalam patung.

Lantai pertama dan koridor luar berisi penggambaran kehidupan setelah kematian Buddhis, termasuk gambar surga dan neraka. Di lantai dua, ada tugu peringatan bagi mereka yang tewas dalam perang. Kecuali patung Buddha raksasa, aula utama (Kondo) dan Kaizan-do juga patut dijelajahi. Jika Anda berencana mengunjungi kota Aomori, pastikan Anda tidak melewatkan landmark menarik ini dari rencana perjalanan Anda. Ini adalah tempat yang tenang dan sempurna untuk menemukan kedamaian.

Shannon West